Minggu, 20 Juni 2010

Taman Wisata Matahari

Belakangan ini di daerah Bopuncur (Bogor, Puncak, Cisarua, dan Cianjur) berkembang banyak lokasi wisata dengan tema rekreasi yang menampilkan ciri khas tersendiri dan membidik target market yang spesifik. Ada Taman Bunga Nusantara sebagai taman bunga terbesar di Asia Tenggara, ada Taman Safari Indonesia sebagai Tempat Konservasi Satwa yang juga terbesar di Asia Tenggara, ada Agrowisata Gunung Mas dengan ciri khas tea walk dan camping ground, ada Restoran yang memajang tulang dan telur asli dinosaurus dari Amerika Latin, dan sebagainya. Di daerah Bopuncur ini, tepatnya di Cilember berkembang lokasi wisata yang spesialisasinya di Wisata Edukasi dan Water Park, yaitu Taman Wisata Matahari – Cilember, Bogor. Lokasi ini sangat spesifik untuk wisata edukasi, ghatering, atau pun training, baik sekolahan, kampus atau perusahaan.
Taman Wisata Matahari terletak di Jl. Raya Puncak Km. 77-Cilember, Bogor. Letaknya hanya 20 menit perjalanan mobil dari Gerbang Tol Ciawi. Sudah beroperasi beberapa tahun, tapi anehnya masih banyak orang yang tidak tahu akan keberadaannya.
Taman Wisata Matahari dikembangkan dengan tema “Recreational and Educational Park”, dan karena letaknya di tepi sungai Ciliwung, sehingga banyak wahana wisata air, maka akhir-akhir ini juga berancang-ancang menjadi Water Park.
Sebagai lokasi wisata Rekreasi dan Edukasi, Taman Wisata Matahari memang dipersiapkan untuk lokasi “Kunjungan Wisata Sekolah” dari TK sampai SMU. ini terlihat dari banyaknya wahana pendidikan seperti
Agro Sawah,
Program Sekolah Alam,
Koleksi Satwa,
Pertunjukkan Satwa,
Wahana Permainan-Permainan Anak seperti Cartoon Train, Kereta Safari, Komidi Putar, Kidie Ride,
Besar harapan kami kiranya bapak/ Ibu segera menghubungi kami untuk bersama-sama merencanakan kegiatan yang akan kita sinergikan. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kami Dengan Mengisi Form Pendaftaran atau menghubungi Call Center Kami, Team Kami Akan Segera menghubungi Kembali…
Beberapa permainan Out Bound Training seperti Flying Fox dan Bungee Trampolin.
Selain itu harganya yang murah dan terjangkau menunjukkan bahwa semua ini dirancang untuk bisa menampung acara Kunjungan Wisata anak-anak sekolah yang belum mempunyai pendapatan sendiri. Bayangkan, tiket Flying Fox Anak bisa didapat hanya dengan harga Rp. 10.000,- dan tiket main komidi putar hanya berharga Rp. 1.000,- per orang. Pastilah harga segitu terjangkau kantong pelajar. Di samping itu muatan edukasinya juga terasa kental.
Areal ini juga didesain sebagai areal wisata yang bisa ditempuh dengan berjalan, atau dengan kendaraan sampai ke setiap lokasi, baik dengan kendaraan pribadi mau pun angkutan umum berbentuk Wira-Wiri, sehingga aman untuk para pelajar, usia TK sekali pun, yang berkunjung ke sana.
Namun, selain untuk anak usia sekolah, lokasi wisata ini juga cocok untuk lokasi training dan ghatering perusahaan, acara organisasi atau untuk kegiatan kampus. Di sana tersedia banyak lapangan, aula, saung. Juga ada penginapan berbentuk kamar, villa, dan barak.
Penginapan di sini bersih dan sudah cukup memadai, tapi bukan tipe seperti kamar Hotel bintang lima yang sangat eksklusif, mewah, tenang, dengan privacy yang tinggi, tetapi tipe yang kamar yang memang lebih cocok untuk kegiatan ghatering atau pun training. Apalagi untuk kamar tipe barak. Suasananya memang terasa apa adanya dan lingkungannya ramai pada hari-hari libur. Tapi justru disitulah kekuatannya. Kita bisa menginap di sana bersama-sama teman kantor atau keluarga besar, menikmati kesejukan udara bersama teman-teman, dan melalui berbagai kegiatan dan keriuhan, maka kebersamaan akan membuat suasana menjadi hangat dan ceria. Dan kita bisa menghilangkan rasa kesepian dan kesedihan.
Anda bisa bersama teman-teman ramai-ramai menonton kelucuan beruk, kakak tua, dan berang-berang pintar di pertunjukkan satwa, lalu tertawa terbahak-bahak bersama-sama. Bagi yang lebih ingin menikmati ketenangan alam bersama-sama teman, ambilah wisata ke Curug Panjang, sebuah air terjun di Cilember, dimana kita bisa berenang bersama dan bermain grojogan air terjun. Atau boleh juga berolah raga ala petani dengan mengambil paket Agro Sawah, dimana kita bersama-sama diajak menanam padi, menumbuk padi, memandikan kerbau, dan menangkap ikan, lalu dengan nakalnya saling lempar belepotan lumpur. Kita juga bisa berkeliling kawasan bersama dengan berjalan kaki atau naik motor boat.
Buat anak-anak yang suka ketenangan bisa mengikuti program sekolah alam, untuk belajar satwa dan fauna, belajar membaca peta, dan menonton film tentang lingkungan hidup.Buat mereka yang pemberani dan memerlukan alat pembakar spirit, bisa mencoba arung jeram, flying fox, atau bungee trampolin.Dijamin adrenalin anda semua akan terpacu menjadi semangat. Dan akhirnya bagi yang penggemar kuliner dan shopping, anda bisa bersama-sama berjalan keliling kawasan lalu mampir makan di restoran, belanja do toko Roti Unyil, mencicipi aneka hidangan di Food Court, lalu belanja Cinderamata dan tanaman hias, yang banyak sekali dijumpai di sana. Akhirnya dengan segala hiruk pikuk itu terbentuklah kebersamaan yang hangat.
Pada saat tulisan ini dibuat, yaitu bulan Maret 2010, Taman Wisata Matahari sebagai Water Park, masih pada tahap perkembangan. Sudah ada wahana pemancingan ikan, wahana air seperti motor boat, perahu dayung, sepeda air, Big Ballon, arung jeram, dan sebuah monumen dewa air untuk lokasi foto di dekat pintu masuk. Juga ada restoran di tengah-tengah sungai yang bernama restoran Pulau Seribu yang bisa dicapai lewat perahu atau jembatan di atas air. Tapi wahana lain masih pada tahap pembangunan, seperti koleksi ikan. Juga pada wahana koleksi satwa, kolam baru terisi kura-kura dan satu ikan unik, yaitu piranha.
Ada satu keuntungan bagi Taman Wisata Matahari karena letaknya di daerah Bopuncur (Bogor, Puncak, Cisarua, dan Cianjur), yaitu kedekatan dengan lokasi-lokasi wisata lainnya. Anda bisa mengunjungi Cimory Dairy Milk dan Taman Safari Indonesia, hanya 25 menit perjalanan dari Taman Wisata Matahari. Lokasi Agrowisata Gunung Mas, Dekranas Cianjur, dan Taman Bunga Nusantara juga tak jauh dari sana. Taman Wisata Matahari juga bisa dikunjungi sebagai bagian dari One Day Trip ke lokasi wisata Bopuncur. Buat anda yang ingin tahu lebih tentang lokasi wisata di Bopuncur, bisa mengunjungi Taman Wisata Matahari, kunjungilah http://www.taman-wisata-matahari.blogspot.com Ref; jalanasik.com
Besar harapan kami kiranya bapak/ Ibu segera menghubungi kami untuk bersama-sama merencanakan kegiatan yang akan kita sinergikan. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kami Dengan Mengisi Form Pendaftaran atau menghubungi Call Center Kami, Team Kami Akan Segera menghubungi Kembali…

0 komentar: